Selasa, 07 Oktober 2014

7 manfaat tumbuhan yang dipasang dihalaman rumah

Berikut tujuh keuntungan menaruh tanaman di dalam rumah buat kesehatan Anda.

1.Menghalangi Flu
Tanaman di dalam rumah dapat meningkatkan tingkat kelembapan dan mengurangi di udara. Ini akan menurunkan risiko Anda terserang flu sekitar 30%.
2.Sebagai obat tidur
Karbondioksida yang dikeluarkan saat proses fotosintesis akan membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak.
3 .Mengurangi Stres
Tanaman dapat membantu Anda merasa tenang dan optimistik. Selain itu, kemampuan alami penghilang stress yang dimiliki tanaman  juga mampu menurunkan tekanan darah.
4. Menghilangkan Sakit Kepala
Kemampuan tanaman menghasilkan oksigen dan menurunkan kadar karbondioksida dapat membantu Anda mendapatkan udara segar dan menghilangkan bebauan apek, penyebab sakit kepala.
5. Mengurangi Alergi pada Anak
Mengekspos anak sejak dini terhadap tanaman yang sering diduga sebagai penyebab elergi ternyata mampu membangun kekebalan tubuh si kecil.
6. Melancarkan penyumbatan
Beberapa tanaman seperti eukaliptus dapat membersihkan dahak dan penyumbatan di sekitar hidung. Tanaman tersebut dapat membantu membuka bagian-bagian bronkiolus lalu membersihkannya dari lendir di saat flu dan bronkitis menyerang. Bekerja sebagai antiseptik alami, tanaman ini jangan dimakan melainkan dihirup.
7. Mengatasi Masalah Kulit Kering
Tanaman adalah pelembab udara yang alami yang dapat melembutkan udara dan meningkatkan kelembapan di dalam rumah. Masukkan tanaman jenis English Ivy untuk meningkatkan kelembapan udara jika Anda tinggal di daerah beriklim kering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar